Psikolog Kulon Progo, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Sekitarnya

Konten [Buka]

Tempat praktek Psikolog Kulon Progo, Psikolog Bantul, Psikolog Sleman, Psikolog Gunungkidul adalah layanan psikologi terapan yang tersedia bagi seluruh lapisan masyarakat di Yogyakarta dan sekitarnya. Selain layanan psikologi untuk individu, praktek psikolog dan konselor dalam bidang psikologi terapan sangat bermanfaat juga pada dunia pendidikan, baik di level Perguruan Tinggi, Sekolah Menengah, maupun sekolah tingkat dasar.

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah sebuah propinsi dengan luas 3.186 km² yang terbagi menjadi 1 Kotamadya dan 4 Kabupaten diantaranya Kulon Progo, Bantul, Sleman dan Gunungkidul. Yogyakarta memiliki jumlah populasi penduduk sebesar 3,689 juta pada tahun 2020. Yogyakarta juga terkenal dengan banyaknya universitas yang menjadi tempat belajar para mahasiswa dari seluruh Indonesia. Dari sekian banyak universitas ada beberapa kampus yang memiliki fakultas atau jurusan psikologi terbaik di Jogja. Sehingga wajar jika ada banyak mahasiswa yang kemudian memilih untuk mengambil jurusan psikologi di Jogja tersebut mulai dari S1 sampai S2 profesi psikolog. Untuk itulah para konselor dan Psikolog Kulon Progo, Psikolog Bantul, Psikolog Sleman, Psikolog Gunungkidul hadir untuk melayani seluruh masyarakat di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. 

psikolog kulon progo


Apa Beda Psikiater dengan Psikolog?

Ada cukup banyak orang yang saat ini masih belum belum tahu tentang beda Psikiater dengan Psikolog. Wajar saja karena kedua profesi ini memang terlihat mirip sehingga sebagian orang tidak mudah untuk membedakannya. Psikiater dan psikolog mempunyai perbedaan yang cukup mendasar mulai dari pendidikan serta tanggung jawabnya.  Profesi psikiater adalah seorang dokter dalam bidang ilmu psikiatri, sedangkan psikolog adalah orang yang berkompeten dalam ilmu psikologi. 

Kedua perbedaan tersebut dikarenakan dari latar belakang pendidikan dan ruang lingkup kerjanya. Dengan istilah lain, psikiater adalah dokter, sedangkan psikolog bukan dokter. Karena itu tidak tepat apabila seseorang mau curhat kepada psikiater, atau sebaliknya minta obat kepada psikolog. Hal mendasar seperti sangat penting untuk dipahami sebelum seseorang memutuskan untuk mendatangi tempat praktek psikiater di Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunungkidul ataukah harus berkunjung ke praktek psikolog terdekat di lokasi saat ini.

Dimana Praktek Psikiater Jogja, Kulon Progo, Bantul, Sleman, Gunungkidul?

Beberapa kondisi yang butuh untuk mendatangi praktek psikiater adalah skizofrenia, depresi mayor, gangguan bipolar dan sejenisnya. Beberapa kondisi tersebut umumnya memerlukan pengobatan dari psikiater untuk mendiagnosis gangguan mental yang dialami pasien, kemudian menentukan pengobatannya. Psikiater memberikan resep berupa obat, terapi stimulasi otak, pemeriksaan fisik, dan laboratorium.

Untuk lokasi praktek psikiater Kulon Progo Sleman Bantul Gunungkidul Jogja bisa didapatkan melalui beberapa rumah sakit diantaranya RS GRHASIA, PKU Gamping dan beberapa rumah sakit lainnya. Ada beberapa tempat lain untuk memperoleh layanan psikiater diantaranya praktek Psikiater Jogja, Psikiater Bantul, Psikiater Sleman, Psikiater Kulon Progo, Psikiater Gunungkidul dan sekitarnya dengan menghubungi rumah sakit terdekat di seluruh Jogja.

psikiater jogja


Psikolog Kulon Progo, Psikolog Sleman, Psikolog Bantul dan Psikolog Gunungkidul

Berbeda dengan psikiater yang mengobati dengan menggunakan obat, maka psikolog akan memberikan penanganan atau terapi berdasarkan dinamika psikologis seseorang. Beberapa contoh diantaranya adalah ketika seseorang merasakan sedih karena patah hati, sulit melupakan seseorang, mudah cemburu, susah mengambil keputusan, memiliki dengan pasangan atau keluarga, ingin menghilangkan perilaku buruk, konsultasi psikologi anak remaja dan sebagainya. 

Jika keluhan atau masalah seperti berikut tadi diatas maka silahkan berkunjung ke praktek psikolog terdekat. Termasuk jika yang dibutuhkan adalah layanan berupa psikotes atau tes psikologi maka cuma psikolog yang dapat menyediakannya.

Tidak cuma terkait dengan layanan tes psikologi Jogja namun keberadaan Psikolog Kulon Progo, Psikolog Sleman, Psikolog Bantul dan Psikolog Gunungkidul adalah juga memberikan pendampingan berupa konseling serta konsultasi psikologi untuk warga Yogyakarta dan sekitarnya dengan biaya psikolog Jogja yang terjangkau.

Ada cukup banyak layanan psikologi yang tersedia diantaranya Tes IQ di Jogja, Tes Minat Bakat di Jogja, Hipnoterapi Jogja, Konsultasi Konselor dan Psikolog Anak, Psikolog Wanita di Jogja dan masih banyak lagi.

psikolog sleman


Psikolog Bantul

Psikolog Bantul adalah sebuah layanan psikologi berupa pendampingan dari para konselor dan psikolog untuk semua warga Bantul dan sekitarnya. Lokasi kantor dan layanan Laksita Educare berada di Kecamatan Sedayu Bantul yang pastinya memudahkan warga Bantul dan sekitarnya untuk mendapatkan layanan konsultasi psikologi dengan konselor dan psikolog terdekat.

Psikolog Kulon Progo

Psikolog Kulon Progo adalah layanan pendampingan psikologi yang disediakan oleh Biro Laksita Educare untuk para warga di kabupaten yang juga terkenal dengan nama Adikarta ini. Domisili kantor layanan konselor dan psikolog Bantul sangat mudah dijangkau dari seluruh kecamatan daerah Kulon Progo sehingga mempermudah para pengunjung yang berasal dari semua wilayah di kabupaten ini terlebih dari para pendatang yang turun di bandara internasional YIA. Tidak hanya warga Kulon Progo saja namun juga dari wilayah Purworejo, Kutoarjo, Kebumen dan sekitarnya.

Psikolog Sleman

Psikolog Sleman adalah pendampingan dari konselor dan psikolog yang tersedia sebagai jawaban terkait kebutuhan layanan psikologi bagi para warga di kabupaten Sleman. Bahkan tidak hanya terbatas untuk wilayah Sleman saja, tapi juga layanan psikolog Magelang, Muntilan, Klaten, Boyolali, Temanggung dan sekitarnya. Keberadaan kantor layanan konselor dan psikolog yang mudah dijangkau karena berada serta berbatasan dengan kabupaten Sleman menjadikan kehadiran Laksita Educare cukup dirasakan oleh para warga Sleman dan sekitarnya. Ada cukup banyak review psikolog Jogja yang cukup positif diberikan oleh para pengunjung.

Psikolog Gunungkidul

Laksita Educare memang tidak berbatasan langsung ataupun menyediakan kantor cabang namun telah banyak memberikan layanan pendampingan konselor dan psikolog di Gunungkidul. Ada begitu banyak klien dari daerah Gunungkidul dan sekitarnya yang sudah hadir untuk mendapatkan layanan psikologi dengan para konselor dan psikolog Laksita Educare.

Dapatkan informasi dan pengalaman ke psikolog Jogja terbaik dari para konselor serta Psikolog Kulon Progo, Psikolog Bantul, Psikolog Sleman, Psikolog Gunungkidul dengan menghubungi layanan pelanggan Biro Psikologi Laksita Educare Yogyakarta melalui WhatsApp ke 08170434500 atau klik https://go.lei.my.id/wa untuk menghindari antrian.

  • Alamat Kantor Layanan : Jl. Wates Km.12 Argosari Sedayu Bantul Yogyakarta
  • Hari Kerja : Senin – Sabtu
  • Jam Kerja : 09:00 – 16:00
  • Diluar jam kerja hanya melayani Konsultasi Psikologi Online.
  • Hari Minggu / Libur Nasional : Layanan dengan membuat janji terlebih dahulu


biro psikologi jogja